Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma

TANGERANG, WhoSehat Polsek Metro Setiabudi melaksanakan kegiatan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma. Kegiatan Gerebek Malam Vaksinasi ini disambut para PKL dan Tunawisma dengan gembira karena menjadi solusi bagi mereka yang kesulitan menjangkau sentra vaksinasi yang sudah ada sebelumnya.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi, SIK, SH menggandeng Kepala Puskesmas Setiabudi, dr Gafar Hartatiyanto, MARS, MH, AAAK untuk berkeliling dalam Wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan dari pukul 20.00 sampai pukul 24.00 pada tanggal 20 Agustus 2021.

Salah satu tantangan terbesar untuk kegiatan Gerebek Malam Vaksinasi PKL dan Tunawisma adalah ketersediaan Tenaga Kesehatan (nakes). Untuk itu Kapolsek dan Kapuskesmas menggandeng WhoSehat untuk berkolaborasi dalam penyediaan Tenaga Kesehatan dan Peralatan Medis penunjang Sentra Vaksinasi Keliling Malam.

Penanggungjawab medis WhoSehat, dr. Indri Kaunang menyatakan bahwa prosedur medis sesuai arahan Kementerian Kesehatan harus tetap diikuti dalam ide-ide kreatif pelaksanaan vaksinasi.

Pada saat bersamaan, WhoSehat juga telah mengawal terobosan-terobosan seperti Sentra Vaksin Mini, Sentra Vaksinasi Keliling Malam dan Sentra Vaksin Pusat Perbelanjaan. Penggiat vaksinasi WhoSehat yakin bahwa keberhasilan vaksinasi menjadi kontribusi besar bagi ketangguhan bangsa.

Pihak Puskesmas Setiabudi berharap bahwa kolaborasi dengan Pihak Kecamatan, Pihak Kelurahan, Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, WhoSehat dan kolaborator dana dari pelaku usaha dapat terus berlanjut untuk mencapai herd immunity.

ShineWing Indonesia, selaku kolaborator utama dari WhoSehat, sangat senang dapat berkontribusi dalam usaha-usaha inovatif menyukseskan vaksinasi. Terobosan dengan cara-cara luar biasa seperti Sentra Vaksinasi Mini, Sentra Vaksinasi Keliling Malam dan Sentra Vaksinasi Pusat Perbelanjaan diperlukan untuk menggapai orang-orang yang selama ini kesulitan mengakses vaksin.

🙂 Apakah anda mempunyai pertanyaan?